Body sepeda motor yang tiap terserang cahaya matahari, air hujan, serta debu warnanya pasti kusam. Pemilik kendaraan, tentunya tidak nyaman lihat keadaan warna motor yang tidak kinclong , seperti waktu dibeli pertama-tama dari dealer.

Tetapi jangan diam saja, sebab ada cara-cara yang dapat dikerjakan untuk kembalikan kilap body motor.

Berikut, langkah kembalikan kilap cat body motor:

1. Pakai Kompon serta Poles

Bila tidak ingin banyak keluar ongkos, Anda dapat lakukan perawatan sendiri dengan kompon serta cairan poles yang dapat dibeli dengan gampang di swalayan. Kompon yang memiliki bentuk mirip gel, dapat dipakai untuk hilangkan guratan halus.

Tetapi ingat, prosedurnya tidak instant. pemilik sepeda motor harus menggosok body dengan kompon seringkali untuk dapat hilangkan guratan halus itu.

Triknya, cukup berikan kompon di body motor selanjutnya gosok dengan kain lembut dengan pergerakan memutar.

Satu hal yang butuh dicatat, jangan menggunakan kompon kebanyakan agar cat tidak mengelupas. Sesudah guratan halus hilang, pakai gel atau cairan poles untuk kembalikan kilap body motor.

Agar tidak tercampur oleh debu atau kotoran yang dapat mengakibatkan guratan waktu body digosok cairan poles, semestinya poles digunakan sesudah motor dicuci.

2. Menggunakan Layanan Detailing Motor

Langkah mengkilapkan body motor yang satu ini untuk Anda yang mempunyai cukup ongkos. Workshop detailing akan bersihkan semua sisi motor, dari mulai body, blok mesin sampai kaki-kaki.

Mereka akan menggunakan cairan-cairan spesial yang dapat hilangkan guratan serta membuat elemen motor kembali kelihatan mengkilap atau kinclong.

3. Mengecat Lagi

Bila kondisi body motor sangatlah kronis, mengecat lagi atau beli body baru, tentu saja yang original, ialah langkah yang paling efisien untuk kembalikan kilap body motor.

Meskipun memang, langkah yang satu ini memerlukan ongkos tambah mahal.