Mempunyai rumah adalah yang diimpikan tiap orang, sebab rumah jadi satu diantara keperluan inti yang perlu dipenuhi.

Tetapi cukup banyak juga beberapa orang yang sudah mempunyai rumah lebih dari satu. Buat Anda yang punya niat untuk meningkatkan pemilikan rumah ke-2, ada banyak hal yang butuh dilihat.

1. Potensi finansial beli rumah ke-2

Bila Anda mempunyai kemauan untuk beli rumah serta punyai peluang akan hal tersebut, Anda harus betul-betul pastikan jika keadaan finansial atau keuangan Anda memenuhi untuk mengongkosi pembelian rumah ke-2 itu. Anda juga harus waspada mengamati arus kas keuangan.

“Utang uang untuk rumah ke-2 biasanya mempunyai nilai credit yang makin banyak dibanding rumah pertama,” kata President Orlando Regional Realtor Association John Lazenby.

2. Pelajari arah Anda

Anda harus mengerti arah Anda pada memakai rumah ke-2 sebelum membelinya. “Konsumen harus memperhitungkan faedah serta pastikan jika rumah ke-2 betul-betul dipakai,” kata Lazenby. Anda juga dapat cari rumah ke-2 di wilayah berharga tinggi untuk menghadapi bila jarang-jarang dipakai karena itu bisa disewakan.

3. Mengerti serta tahu pajak rumah ke-2

Anda mungkin tahu pajak pada rumah pertama, tetapi biasanya biaya pajak itu akan berlainan buat rumah ke-2. Contohnya Anda merencanakan akan menyewakan rumah ke-2 itu, karena itu Anda butuh mengalkulasi laba atas investasi Anda sepanjang satu tahun.

“Ketentuan pajak property buat rumah ke-2 susah serta beragam, bergantung di tingkat penghasilan pribadi serta berapakah lama pemilik tempati rumah,” kata Lazenby.

Ia merekomendasikan untuk konsultasi dengan satu orang profesional pajak khususnya bila Anda merencanakan untuk menyewakan rumah.