Investasi tak selamanya harus berupa saham, emas, atau pun tanah. Motor yang kerap digunakan bepergian pun bisa Anda jadikan sebagai bentuk investasi. Namun, tentu saja ada tips khusus yang harus Anda ikuti, agar investasi motor yang dilakukan ini mendatangkan keuntungan di kemudian hari.

Makin Untung dengan Berinvestasi dalam Bentuk Motor

Investasi dalam bentuk barang seperti motor, memang belum terdengar sekali gaungnya. Namun, jika Anda melakukan investasi ini dengan sungguh-sungguh, maka keuntungan fantastis akan menunggu Anda di kemudian hari. Agar investasi bisa berhasil, Anda bisa pedomani 4 tips investasinya berikut ini.

1. Pilih Motor dari Brand Terkenal dan Punya Angka Penjualan Tinggi

Saat Anda memutuskan untuk berinvestasi dalam bentuk motor, maka pilihlah motor dari brand terpercaya dan berkualitas. Selain itu, pastikan bahwa angka penjualannya selalu tinggi setiap tahunnya. Dengan begini, harga jual motor yang Anda beli akan terus meningkat setiap tahunnya dan keuntungan pun bisa Anda raup.

2. Pilih Motor yang Legendaris dan Tak Ketinggalan Zaman

Selanjutnya, pilihlah motor yang legendaris alias selalu eksis dan keren dipakai, walau zaman sudah berganti. Contoh dari motor yang seperti ini misalnya adalah RX King. Motor satu ini selalu naik harga jualnya, walaupun sudah diproduksi beberapa tahun sebelumnya. Para milenial sangat dianjurkan untuk memilih motor seperti ini, karena juga akan menunjang kekerenannya.

3. Pilih Motor yang Punya Keunikan atau Nilai Historis

Nah, jika ingin motor Anda ditawar dengan harga yang tinggi, maka pilihlah motor yang punya keunikan atau nilai historis tersendiri. Misalnya saja, motor yang Anda jadikan investasi tersebut merupakan motor yang diproduksi hanya beberapa unit saja. Bisa juga, motor yang Anda jadikan investasi tersebut dulunya merupakan motor yang dipakai oleh tokoh terkenal.

4. Jaga Kualitas Mesin Motor yang Diinvestasikan

Brand motor yang terkenal tak cukup untuk membuat harga jual motor yang diinvestasikan melambung tinggi di kemudian hari. Anda harus merawat mesin dan body motor dengan baik, sehingga performa motor tetap prima walau sudah lama digunakan.

Itulah tadi 4 tips investasi motor yang bisa Anda pedomani, agar kelak keuntungan yang Anda dapatkan bisa melambung tinggi. Selain brand yang terpercaya, pastikan juga Anda merawat motor tersebut dengan seksama, agar tetap layak untuk digunakan. Selamat mencobakan investasi unik ini, ya!