Kelihaian mengatur perjalanan dengan bujet minim dan perlengkapan seadanya yang diperlukan, memang wajib dimiliki oleh seorang backpacker. Anda yang ingin mencoba backpacking untuk pertama kali, wajib mengetahui travel hack yang diterapkan oleh para backpacker agar bisa sukses.

4 Travel Hack ala Para Backpacker

Jika ingin menjadi backpacker sejati, persiapkanlah segala halnya dengan matang, baik itu bujet, keperluan dan rencana perjalanan. Dengan begini, Anda bisa mandiri saat di perjalanan nanti. Anda bisa intip juga kebiasaan para backpacker berikut ini, yang biasa dilakukan saat jalan-jalan.

1. Berburu Tiket Murah ke Destinasi Tujuan

Tiket pesawat merupakan salah satu sumber pengeluaran terbesar dalam perjalanan. Nah, agar bisa hemat bujet, Anda harus lihai dalam membeli tiket dengan harga murah. Caranya gimana? Belilah tiket yang dijual dengan secara promo, baik dari situs maskapainya langsung atau dari aplikasi perantara booking tiket. Harga tiket juga akan lebih murah jika booking dilakukan jauh-jauh hari.

2. Lihai dalam Melakukan Packing Barang Bawaan

Kelihaian dalam packing barang bawaan merupakan hal yang wajib dimiliki oleh seorang backpacker. Anda tentu tahu bahwa seorang backpacker umumnya hanya mengandalkan satu ransel saja untuk membawa seluruh barang bawaannya. Salah satu cara packing khas backpacker adalah menggulung pakaiannya, sehingga bisa muat banyak dalam ransel dan tak mudah kusut

3. Merancang Travel Plan secara Mandiri

Kemandirian merupakan hal mutlak yang harus dimiliki oleh para backpacker. Anda yang ingin melakukan perjalanan ala backpacker, harus sudah memiliki travel plan sendiri. Rencanakan dari jauh-jauh hari, destinasi mana saja yang ingin Anda kunjungi di negara tujuan perjalanan. Tentukan dengan apa Anda ke sana dan berapa lama, sehingga tak ada waktu terbuang sia-sia.

4. Pilih Penginapan yang Menyediakan Makan Pagi Gratis

Sebelum memulai perjalanan, tentu Anda harus mengisi perut terlebih dahulu. Nah, jika ingin hemat bujet perihal makanan, carilah penginapan yang menyediakan makan pagi gratis. Tak harus mewah, Anda bisa menemukan hostel dengan bujet terjangkau dan menyediakan makan pagi gratis bagi penyewanya.

Itulah tadi 4 travel hack yang bisa Anda terapkan saat ingin melakukan perjalanan ala seorang backpacker. Menjadi backpacker, Anda dituntut untuk tak manja dan bisa merencanakan perjalanan dengan matang seorang diri. Jika ingin perjalanan makin asyik, ajak teman Anda untuk backpacking bersama.