Mencintai kulit bukan hanya harus dilakukan oleh kaum hawa saja, tapi Anda para pria juga perlu melakukannya. Tidak ada salahnya mencoba membeli pelembab wajah pria yang memang diperuntukkan membantu masalah kulit wajah pria.

Beberapa tahun belakangan, banyak brand kosmetik mengeluarkan produk-produk untuk perawatan wajah pria. Sayangnya, masih banyak pria yang enggan menggunakan produk pelembab ini karena merasa hal tersebut akan mengurangi kemachoan mereka.

Padahal menggunakan pelembab wajah bukan berarti membuat kualitas seorang pria menurun. Malah hal ini membuat seorang pria memiliki kepedulian untuk menjaga dirinya sendiri. Bagi Anda, seorang pria yang masih ragu menggunakan produk pelembab wajah, simak beberapa alasan mengapa harus mulai mempertimbangkannya.

Kenapa Pria Perlu Menggunakan Pelembab Wajah?

Stigma masyarakat yang mengatakan bahwa pria yang menggunakan produk-produk kecantikan akan kehilangan kelelakiannya. Sebenarnya, stigma seperti ini bukanlah hal baik, karena pelembab wajah pria sebenarnya juga diperlukan oleh kaum adam. Terutama karena hal-hal ini:

1. Kulit Membutuhkan Hidrasi

Kulit pria sama seperti wanita membutuhkan hidrasi agar bisa tetap sehat dan terhindar dari kulit kering dan kusam. Dengan menggunakan pelembab wajah, masalah hidrasi ini akan terhindarkan sehingga pria juga bisa punya kulit sehat dan tidak tampak kering. Nah, untuk kaum pria yang punya kulit berminyak bukan berarti tidak butuh hidrasi kulit. Produk yang dibutuhkan adalah produk pelembab kulit khusus untuk kulit berminyak.

2. Kulit Pria Butuh Perawatan Ekstra

Patut Anda ketahui bahwa kulit wajah pria perlu perawatan lebih dibanding wanita. Hal ini disebabkan pria lebih banyak berkegiatan di luar ruangan sehingga kulit mereka lebih rentan terpapar efek jahat dari sinar matahari, debu, dan kotoran.

Kulit berminyak, kulit kasar, gelap, dan masalah kulit lainnya sangat rentan dialami kaum adam. Oleh sebab itu, diperlukan perawatan yang tepat dari produk perawatan kulit untuk mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut.

3. Mengurangi Kemunculan Berbagai Masalah Kulit

Jerawat, tanda penuaan, flek hitam, masalah-masalah ini tentu akan sangat mengganggu kaum wanita. Namun, siapa bilang pria juga tidak mengalami dan terganggu oleh masalah-masalah tersebut.

Sama seperti wanita, masalah seperti ini juga mengganggu kaum adam. Jika Anda punya berbagai masalah kulit dan ingin mengakhirinya, tidak ada salahnya mencoba produk perawatan kulit khusus pria, seperti pelembab wajah, sabun cuci muka, krim mata, dan lain sebagainya.

4. Pelembab Wajah Membuat Kulit Sehat

Penampilan kulit kusam sering membuat para wanita merasa insecure dengan penampilannya. Namun, siapa bilang pria juga tidak merasakan hal sama. Hal ini juga bisa terjadi pada pria.

Dengan penggunaan pelembab wajah yang rutin dan tepat, maka kulit wajah sehat juga bisa dimiliki oleh kaum pria. Menggunakan pelembab wajah adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit wajah Anda.

5. Produk Pelembab Wajah Bukan Make-up

Alasan yang sering membuat pria enggan menggunakan pelembab wajah adalah menganggap produk tersebut bagian dari make-up. Sudah saatnya anggapan seperti ini dibuang, karena sebenarnya pelembab wajah tidak termasuk make-up, tapi masuk dalam kelompok skin care atau produk perawatan kulit.

Jadi, jangan menganggap menggunakan produk perawatan wajah sama dengan menggunakan make-up. Sebab keduanya masuk dalam kategori berbeda. Make-up untuk mempercantik penampilan sedangkan produk skin care untuk perawatan.

Jadi, menggunakan produk pelembab wajah sama sekali tidak akan mengurangi kejantanan seorang pria. Sehingga Anda tidak perlu ragu menggunakannya. Ingin tahu lebih mengenai produk pelembab wajah dan informasi lain berhubungan dengan perawatan wajah serta kulit pria, Anda bisa berkunjung ke SehatQ.

SehatQ memberikan berbagai informasi seputar kesehatan, perawatan medis, kecantikan, dan berbagi tips mengenai bagaimana merawat kulit serta tubuh serta review produk dari berbagai brand kenamaan. Anda juga bisa menemukan rekomendasi produk pelembab wajah pria yang bagus untuk digunakan.