Supaya menstruasi berasa bertambah nyaman, kamu disarankan mengontrol pola makan yang sehat serta bergizi. Ini sebab sepanjang menstruasi, berlangsung pergantian hormon yang membuat tubuhmu memerlukan bermacam nutrisi.

Jika sepanjang menstruasi kamu merasakan begah ataukah tidak nyaman habiskan satu porsi makanan sekaligus juga, kamu dianjurkan untuk membagi bagian makanan tiap 3-4 jam sekali. Ini berguna untuk mengatur kandungan gula darah serta menahan mood swing.

Di bawah ini beberapa pilihan makanan sehat yang bisa kamu mengonsumsi untuk menurunkan rasa tidak nyaman sepanjang menstruasi, yakni:

1. Telur

Telur adalah salah satunya makanan yang tidak bisa terlewati sepanjang menstruasi. Makanan ini kaya vitamin B6, vitamin D serta vitamin E, yang dipercaya berguna untuk menangani rasa tidak nyaman waktu menstruasi.

2. Pisang

Pisang kaya kandungan vitamin B6 serta kalium. Kandungan ini membuat pisang bisa menolong menangani kram perut serta menahan rasa kembung.

3. Sayuran hijau

Konsumsi sayuran hijau waktu menstruasi berguna untuk menangani rasa resah yang mungkin kamu alami. Ini dikarenakan oleh kandungan magnesium yang terdapat dalam sayuran hijau. Sayuran hijau yang dapat jadi pilihanmu ialah bayam, brokoli, serta pakcoy.

4. Daging

Makanan yang kaya zat besi, seperti daging ayam, sapi, serta ikan, bisa tidak terlewati waktu menstruasi. Konsumsi makanan yang kaya zat besi berguna untuk menahan anemia serta menangani capek yang kamu alami.

5. Yoghurt

Waktu menstruasi, beberapa wanita kemungkinan merasakan lebih gampang lapar. Untuk menangani ini, kamu dapat konsumsi yoghurt jadi cemilan. Diluar itu, yoghurt memiliki kandungan kalsium yang bisa berguna untuk menahan rasa tidak nyaman sepanjang menstruasi.

Diluar itu, sepanjang menstruasi kamu bisa menghindarkan makanan atau minuman yang berlemak, begitu manis, begitu asin, serta memiliki kandungan banyak cafein. Banyak konsumsi makanan berlemak bisa membuat pencernaanmu tidak nyaman. Konsumsi makanan yang begitu manis atau begitu asin akan membuat kamu makin gampang lapar serta haus. Sedang, konsumsi banyak cafein waktu menstruasi bisa membuat kamu berdebar-debar serta resah.