Pilihan resort di Batam sangat beragam. Jika Anda ingin mengunjungi Batam dan berlibur di tempat ini, maka penting sekali untuk menentukan pilihan tempat menginap terlebih dahulu. Jangan sampai kenyamanan liburan jadi berkurang karena pilihan resort yang salah.

Memilih Resort

Berikut ini adalah 5 panduan mudah yang bisa diikuti jika Anda ingin menemukan tempat menginap nyaman di Batam.

1. Tentukan Destinasi

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah menentukan destinasi terlebih dahulu. Pastikan Anda membuat list lokasi mana saja yang akan dikunjungi selama tinggal di Batam. Ini penting untuk dilakukan agar Anda bisa memilih tempat menginap atau resort yang tepat.

Ada banyak sekali pilihan tempat wisata di Batam mulai dari pantai Nongsa, pantai Marina, Sekupang, Telaga Punggur, dan masih banyak lagi. Jika Anda sudah punya rencana tempat yang akan dikunjungi, maka pilihan resort bisa disesuaikan sehingga semua lokasi wisata akan lebih mudah untuk dijangkau.

2.    Cari Rekomendasi

Agar tidak salah pilih, jangan lupa terlebih dahulu berburu rekomendasi. Pasti ada banyak ulasan mengenai beragam pilihan resort di Batam yang bisa Anda temukan di internet. Langkah ini sangat penting untuk dilakukan supaya Anda tidak terjebak di resort yang ternyata membuat Anda merasa tidak nyaman.

Apalagi jika ini adalah kesempatan pertama pergi ke Batam. Mencari rekomendasi dan membaca ulasan dari para pengunjung tentu akan sangat membantu. Anda jadi tahu tempat mana yang memiliki penilaian terbaik menurut orang-orang yang sudah pernah menginap.

3. Perhatikan Lokasi

Pertimbangkan dimana resort tersebut berada. Setelah menemukan nama resort, segera periksa lokasinya. Kalau perlu Anda juga bisa memeriksa lokasi resort lewat Google Maps. Hal ini perlu dilakukan supaya Anda tahu apakah lokasi resort tersebut cukup strategis atau tidak.

Ketika berlibur, kita semua pasti ingin menginap di tempat yang nyaman. Tidak hanya fasilitasnya tapi juga lingkungan resort yang bagus, bukan? Itulah mengapa sebaiknya Anda periksa dulu lokasinya dan pastikan bahwa Anda merasa nyaman dengan lokasi tersebut.

4. Bandingkan Harga dan Fasilitas

Jangan ragu untuk mencari perbandingan biaya sewa terlebih dahulu. Sebelum berangkat liburan, Anda harus punya perencanaan bujet yang pasti. Tentukan dulu berapa besarnya uang yang bisa dikeluarkan untuk biaya menginap. Temukan resort yang biaya sewanya paling pas dengan anggaran dana Anda. Untuk bisa menemukan harga yang pas ini, Anda harus banyak berburu referensi.

Selain membandingkan harga, Anda juga perlu membandingkan fasilitas yang ditawarkan oleh berbagai nama resort. Pastikan bahwa Anda mendapatkan resort dengan fasilitas yang lengkap sesuai kebutuhan. Jangan sampai tempat resort yang dipilih tidak bisa memenuhi keinginan Anda selama berlibur.

5. Gunakan Aplikasi

Jika sudah cukup melakukan pencarian dan telah menemukan resort yang tepat, maka segera lakukan pemesanan. Lebih disarankan untuk melakukan pemesanan resort lewat aplikasi. Saat ini ada beberapa pilihan aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan booking hotel atau resort.

Pemesanan lewat aplikasi dinilai lebih praktis dan biayanya juga bisa jadi lebih terjangkau. Hal ini disebabkan banyaknya promo yang biasanya ditawarkan oleh pihak aplikasi tersebut. Sebelum melakukan pemesanan, pastikan bahwa nama resort dan detail booking telah benar.

Itulah tadi 5 panduan mudah memilih resort di Batam untuk berlibur. Pilihan resort Anda tentu juga sangat dipengaruhi oleh orang-orang yang Anda ajak pergi. Pastikan bahwa resort yang dipilih bisa mengakomodasi Anda dan rombongan dengan sebaik mungkin.