Beberapa orang alami kenaikan berat tubuh saat berlibur. Bila kamu liburan sepanjang satu atau dua hari saja, mungkin timbunan lemak itu gampang untuk di hilangkan. Tetapi, bagaimana bila liburannya panjang? Tentu saja kamu akan kesusahan turunkan kembali berat badanmu.

Berikut beberapa trick yang bisa kamu kerjakan untuk menahan kenaikan berat tubuh waktu berlibur:

1. Memperhatikan bagian

Salah satunya prinsip yang bisa dipakai untuk menahan kenaikan berat tubuh waktu berlibur ialah jaga bagian makan. Kamu bisa coba beberapa hidangan kuliner, tetapi porsinya jangan terlalu berlebih. Bagian makan yang kebanyakan membuat konsumsi kalorimu jadi terlalu berlebih, serta pada akhirnya akan ditimbun jadi lemak.

2. Perbanyak konsumsi protein

Konsumsi makin banyak protein bisa membuat badan merasakan kenyang lebih lama. Dibanding makanan manis serta berlemak, makanan berprotein condong mempunyai kalori yang lebih rendah hingga bisa jaga berat badanmu supaya tidak naik.

3. Kunyah dengan perlahan-lahan

Makan begitu cepat dapat meningkatkan lingkar pinggangmu. Waktu makan begitu cepat, jumlahnya makanan yang kamu mengonsumsi umumnya semakin lebih banyak dibanding yang kamu perlukan. Ini dikarenakan timbulnya sinyal rasa kenyang memerlukan waktu, hingga saat sinyal itu ada, kamu terlanjur makan kebanyakan.

Dengan makan perlahan, kamu dapat lebih mawas pada timbulnya rasa kenyang. Diluar itu, rasa enak dari makanan dapat juga di nikmati lebih baik saat kamu makan dengan perlahan-lahan.

4. Jangan meredam lapar

Saat berlibur, jangan berupaya meredam lapar. Kelaparan akan membuat kamu ingin ambil semua type makanan serta makan dalam jumlahnya terlalu berlebih. Lebih baik, konsumsilah dengan seringkali, tetapi dalam bagian yang lebih kecil.

5. Jeli pilih cemilan

Tidak hanya memperhatikan bagian serta type makanan, kamu harus juga selektif dalam pilih cemilan. Jangan meninggalkan buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian, walaupun kamu sedang ada jauh dari rumah.
Dibanding pilih makanan berlemak serta bergula tinggi, lebih baik pilih buah jadi camilanmu. Tidak hanya sehat, kandungan gulanya juga condong lebih rendah serta memiliki kandungan banyak serat yang tentu saja baik untuk mengatur berat badanmu.

6. Masih olahraga

Di samping jaga makan, kamu tetap perlu olahraga. Aktif bergerak salah satu langkah yang baik untuk menahan berat tubuh naik waktu berlibur. Kamu dapat coba menelusuri tempat yang menarik dengan berjalan kaki, atau berjalan enjoy sekalian nikmati panorama di obyek wisata.

Tidak hanya lakukan beberapa cara di atas, janganlah lupa, kamu harus juga masih memenuhi keperluan tidurmu ya. Waktu berlibur, waktu tidur memang umumnya jadi terusik. Tetapi butuh kamu tahu, kurang tidur dapat membuat kamu gampang merasakan lapar serta ingin terus makan. Ini dikarenakan oleh penambahan produksi hormon penyebab rasa lapar, karena kurang tidur.

Berlibur memang dapat membuat kamu jadi lebih fresh serta semangat saat kembali kerja kelak. Tetapi supaya kesehatan serta berat badanmu masih terbangun, janganlah lupa untuk mengaplikasikan beberapa panduan di atas ya.