Sudah menjadi rahasia umum jika di Indonesia ini perkembangan aplikasi penyedia jasa pencari tiket sangat menjamur. Fenomena ini tidak hanya memudahkan konsumen, namun juga membantu para pemilik maskapai dalam menaikkan penjualan tiket mereka. Salah satunya dengan banyak promo. Yuk, simak bagaimana cara mudah mendapat promo tiket pesawat di ulasan berikut ini.

Mendapatkan Harga Promo Tiket Pesawat

Membeli tiket pesawat di zaman sekarang ini tidak harus datang ke agen atau ke bandara. Anda cukup membelinya via online dengan akses informasi yang telah tertera jelas, mulai dari lokasi duduk, harga tiket, kapasitas bagasi, hingga fasilitas yang didapat selama perjalanan. Semua hal tersebut bisa calon penumpang akses tanpa perlu datang ke maskapai tertentu.

Namun terkadang mahalnya tiket pesawat membuat banyak calon penumpang keberatan. Tapi dengan hadirnya banyak promo di saat-saat tertentu, mendapat tiket pesawat murah tidak mustahil didapatkan. Nah bagi Anda yang ingin tahu tips mendapat promo tiket pesawat murah, berikut beberapa caranya yaitu :

1. Paket Pesawat dan Hotel

Untuk mendapat tiket murah, Anda bisa memilih paket bundling hotel dan pesawat. Ada banyak penyedia aplikasi yang mengeluarkan paket ini untuk memudahkan para penggunanya. Selain murah, paket ini juga akan memudahkan Anda dalam memilih penerbangan dan penginapan. Bandingkan jika Anda membeli tiket pesawat dan hotel secara terpisah, maka sudah pasti harga yang didapat akan lebih mahal.

2. Pilih Tempat Duduk

Menurut banyak orang, harga tiket pesawat dipengaruhi oleh lokasi dimana Anda duduk. Konon jika Anda duduk di dekat ruang mesin, maka Anda akan mendapat harga kursi yang lebih murah karena disana akan cenderung tidak nyaman dan jarang penumpang yang memilihnya. Nah Anda bisa menggunakan trik ini. Tidak harus duduk di dekat ruang mesin, melainkan pilih saja lokasi yang lebih murah.

3. Beli Secara Individu

Kadang kala saat kita berangkat rombongan, kita pun akan menuliskan jumlah rombongan kita di aplikasi. Padahal, mesin pencari akan berusaha mencarikan Anda tempat duduk yang saling berdekatan.

Bisa jadi jika Anda menuliskan 5 orang, lokasi yang tersisa untuk 5 orang hanya ada di tempat duduk yang mahal. Jika Anda membeli secara terpisah, maka kesempatan Anda untuk mendapat harga murah lebih besar.

4. Bayar dengan Mata Uang Lokal

Jika Anda sedang bepergian di luar negeri, ada trik khusus yang harus Anda ketahui untuk bisa mendapat tiket pesawat promo. Trik ini adalah Anda harus membayar tiket dengan mata uang lokal. Misalnya jika Anda pergi ke Korea Selatan, ada baiknya Anda membayar dengan Won. Dengan cara ini, dijamin Anda akan mendapat harga yang lebih hemat karena Anda tidak dianggap seperti turis oleh sistem aplikasi yang digunakan.

5. Bandingkan Harga

Anda juga bisa membandingkan antara satu maskapai dengan maskapai lainnya untuk mengetahui harga mana yang paling murah. Tentunya, semakin banyak maskapai yang Anda bandingkan akan semakin baik. Pilih juga waktu transit karena ini akan mempengaruhi harga tiket Anda.

6. Ikuti Social Media Penyedia Aplikasi

Agar Anda mendapat promo terupdate, Anda bisa mengikuti aplikasi social media yang dimiliki oleh penyedia jasa tiket online atau pihak maskapai itu sendiri. Hal ini akan menguntungkan karena Anda bisa menjadi yang pertama tahu begitu informasi ini diunggah oleh mereka di laman social media.

7. Gunakan Kartu Kredit

Terakhir, Anda bisa membayar dengan kartu kredit. Hal ini karena biasanya pihak Bank penerbit credit card sering memberi diskon atau promo menarik.

Demikian ulasan mengenai cara mudah mendapat promo tiket pesawat secara online. Semoga bermanfaat.