Pergerakan senam Zumba direncanakan untuk dikerjakan berkali-kali dengan menggerakkan sejumlah besar otot badan, hingga berguna lancarkan peredaran darah serta oksigen ke semua badan serta tingkatkan detak jantung. Di bawah ini beberapa faedah yang bisa didapat dari senam Zumba:

  1. Membakar kalori. Lakukan senam Zumba sepanjang 60 menit bisa membakar seputar 450 kalori.
    Kombinasi beberapa pergerakan, dari mulai hip-hop, cha-cha, salsa, sampai tari perut bisa membuat badan jadi lebih baik.
  2. Membuat pemikiran lebih tajam. Serangkaian pergerakan Zumba membuat orang butuh mengingat step untuk step pergerakan itu agar bisa mempraktik.
  3. Tingkatkan pengaturan antar-anggota badan.
  4. Tingkatkan stamina badan.
  5. Tingkatkan massa otot serta kepadatan tulang. Beberapa gerakan Zumba berkonsentrasi dalam membuat beberapa bagian badan yang penting untuk ketahanan tulang belakang, seperti otot punggung, pantat, perut, serta paha.
  6. Turunkan tekanan darah serta lemak badan.
    Lakukan olahraga yang menyenangkan seperti Zumba berikan motivasi Anda untuk mengerjakannya dengan teratur, hingga faedahnya makin banyak.
  7. Membuat yakin diri, hati suka, serta merasakan tambah energi.
    Zumba yang dikerjakan dengan bersama, jadikan Anda lebih aktif dalam bersosialisasi serta berjumpa rekan baru.

Diluar itu beberapa gerakan pada Zumba menyengaja direncanakan untuk gampang dipraktikkan oleh orang dengan beberapa umur, tingkat kesehatan, serta potensi. Olahraga ini dapat diubah jadi lebih mudah, hingga bisa jadi olahraga low-impact yang dapat dipraktikkan oleh lanjut usia serta pemula.