Conditioner Sunsilk hijab sangat cocok digunakan bagi Anda yang sehari-hari menggunakan hijab. Sebab menjaga kesehatan rambut merupakan hal penting agar kepala selalu segar walau tertutup seharian. Salah satunya dengan menggunakan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut.

Masalah rambut yang dihadapi wanita berhijab sebenarnya tidak lebih banyak dan kompleks dibanding wanita yang tidak berhijab. Karena pada dasarnya hijab bukanlah penyebab berbagai masalah rambut, apalagi kebotakan. Sebab semua orang memiliki kemungkinan mengalami kebotakan.

Fakta Penyebab Kebotakan

Sebenarnya, penyebab kebotakan bukanlah rambut yang tertutup hijab, melainkan hal-hal berikut ini:

1. Kulit Kepala yang Tidak Sehat

Kebotakan disebabkan menipisnya rambut karena mengalami kerusakan. Keratin rambut membuat akar rambut rapuh dan cepat rontok dan patah. Ketika kondisi kulit kepala tidak sehat,  maka tidak bisa menahan akar rambut yang menyebabkan rambut rontok.

2. Stres

Selain faktor kondisi kulit kepala, ternyata faktor psikologis juga bisa memicu kebotakan. Rambut memiliki hubungan erat dengan jaringan saraf sehingga ketika stres akan ikut berpengaruh kepada rambut.

Oleh sebab itu, kurangi stres dengan melakukan berbagai kegiatan yang dapat memperbaiki kondisi psikologis Anda. Selain itu, gunakan conditioner Sunsilk hijab yang bisa membantu menjaga kondisi kesehatan rambut Anda.

3. Mengikat Rambut Ketika Masih Basah

Seringkali ketika terburu-buru harus keluar Anda langsung mengikat rambut padahal kondisinya masih basah dan mengenakan hijab. Ketika hal ini seringkali terjadi akan berbahaya bagi rambut, karena rambut basah yang langsung dibungkus akan menghambat sirkulasi udara sehingga menyebabkan ketombe yang akan membuat rambut mudah patah dan rontok.

4. Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Selain mengikat rambut dalam kondisi basah, jika Anda mengikat rambut terlalu kencang juga akan berbahaya. Memang rambut yang rapi dan terikat kencang akan praktis bagi Anda yang berhijab, tapi bisa memicu kerusakan dan kemunduran garis rambut secara permanen.

Jadi, sudah jelas kebotakan rambut bukan disebabkan oleh hijab yang Anda gunakan, tetapi beberapa kebiasaan buruk yang sering dilakukan wanita berhijablah yang bisa memicu kebotakan. Untuk mencegahnya, Anda bisa menghindari melakukan kebiasaan-kebiasaan tersebut dan menggunakan produk yang tepat. Seperti conditioner Sunsilk hijab yang memang diperuntukkan bagi wanita pengguna hijab di Indonesia.