Minuman dan makanan untuk kurangi efek kanker sebetulnya sama dengan konsumsi yang disarankan dalam skema makan sehat, yakni buah, sayur, serta gandum utuh. Beberapa makanan ini rendah kandungan lemak serta kalori, tetapi kaya anti-oksidan yang menolong turunkan efek kanker.

Tetapi, beberapa macam minuman dan makanan mempunyai kandungan anti-oksidan yang tambah tinggi, hingga benar-benar baik untuk kurangi efek kanker:

1. Brokoli

Brokoli memiliki kandungan sulforaphane yang dipercaya berguna jadi zat antikanker. Dalam satu hasil eksperimen, diketemukan jika sulforaphane bisa kurangi ukuran serta jumlahnya sel kanker payudara sampai 75%, dan turunkan efek berlangsungnya kanker usus.

2. Bawang putih

Siapa kira, kandungan bawang putih yang bau ciri khas ini bisa menahan pembentukan sel kanker lho! Khususnya kanker yang menyerang organ pencernaan, seperti kanker lambung, kanker usus, serta kanker esofagus.

Untuk memperoleh faedah bawang putih dengan optimal, coba deh diamkan dahulu bawang putih yang telah dikupas serta dipotong, sepanjang 15-20 menit sebelum dibuat. Langkah berikut bisa aktifkan enzim dalam bawang putih serta melepas senyawa yang dapat membuat perlindungan badan dari kanker.

3. Kunyit

Seringkali memakai kunyit untuk memasak? Rempah ini memiliki kandungan kurkuma yang dipercaya bisa menghalangi perubahan beberapa sel kanker, perlambat penebaran kanker, serta memperkecil tumor.Makanlah ½ – 3 sendok teh bubuk kunyit /hari. Kamu bisa memakai bubuk kunyit untuk meningkatkan rasa masakan, tidak hanya untuk memperoleh faedahnya buat kesehatan. Kamu dapat juga mencampurkan dengan lada hitam, untuk percepat penyerapannya.

4. Buah berikan

Barisan buah berikan, seperti strawberry serta blueberry, kaya pigmen anthocyanin yang disebut anti-oksidan. Dalam satu eksperimen, diketemukan jika ekstrak berikan bisa kurangi perubahan sel kanker sampai 7%.

5. Ikan dengan asam lemak omega-3

Beberapa macam ikan, seperti tuna serta salmon, memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang bisa kurangi efek berlangsungnya kanker prostat. Dengan konsumsi paling tidak 2 bagian ikan berlemak per minggu, kamu memperoleh satu dosis asam lemak omega-3 serta vitamin D untuk menolong menahan kanker.

6. Tomat

Warna merah pada tomat tunjukkan jika sayur ini memiliki kandungan likopen, yang bisa kurangi efek kanker prostat. Imbuhkan dua buah tomat satu hari dalam menu harianmu. Kamu dapat menyediakan tomat jadi lalapan waktu melahap ayam goreng, membuatnya bahan kombinasi sambal, atau mengolahnya bersama dengan sayuran hijau jadi masakan.

7. Teh hijau

Satu cangkir teh hijau memiliki kandungan 100-200 miligram bahan antikanker, yakni anti-oksidan serta epigallocatechin-3 gallate. Ke-2 senyawa ini diakui bisa kurangi efek kanker.