Satu diantara tujuan favorite buat wisatawan waktu bertandang ke luar negeri ialah pasar. Dari mulai pasar tradisionil sampai pasar malam umumnya jadi jadwal harus buat traveler yang ingin belanja murah. Banyak pasar di luar negeri yang menjadi favorite pelancong misalnya: Chatuchak Market (Bangkok), Petaling Street (Kuala Lumpur) dan sebagainya.

Beberapa pasar itu populer dengan beberapa barang yang komplet, unik, serta murah. Tetapi nih, belum pasti kamu dapat mendapatkan harga yang murah jika kamu belum mengaplikasikan 5 panduan ampuh berikut ini.

1. Pakai jurus tawar menawar

Tawar menawar harus sekali nih dikerjakan saat belanja di pasar luar negeri. Nah, ibu-ibu biasa paling jago nih masalah tawar menawar. Pada intinya, prinsip menawar pada pasar di luar negeri sama lho.
Berikut, panduan tepat menawar yang dapat kamu aplikasikan:

Tawarlah 1/2 harga dari harga yang diberi penjual sebab penjual umumnya buka harga awal yang tinggi
Bila kamu beli dalam jumlahnya banyak kamu dapat menawar harga yang lebih miring
Tehnik pura-pura pergi bila harga yang ditawarkan tidak pas. Jika mujur, kamu dapat mendapatkan harga barang sesuai yang kamu kehendaki
Nah, 3 panduan di atas cuma contoh panduan menawar yang seringkali kita kerjakan ditambah lagi ibu-ibu. Agar lebih sukses, mengeluarkan semua jurus menawar yang kamu paham.kamu mengerti ya!

2. China town bisa saja satu diantara pilihan yang pas

China town sendiri adalah lokasi pecinan yang rata-rata ditempati oleh orang keturunan Tionghoa atau imigran dari Tiongkok. China town memang kental sekali dengan nuansa oriental serta populer sebagai surganya berbelanja buat beberapa wisatawan.

Nah, untuk kamu yang cari barang murah dengan kualitas KW super alias imitasi bisa nih bertandang ke china town. Diluar itu banyak souvenir serta oleh-oleh yang menarik yang dapat dibawa pulang. Oh ya, kamu harus pintar menawar ya agar bisa harga paling baik.

Tetapi, china town tidak berada di semua negara hingga sebelum pergi ke luar negeri kamu dapat mencari informasi dahulu masalah beberapa pasar populer di negara yang akan kamu datangi.

3. Jauhi membayar dengan mata uang yang berharga tinggi

Ini nih kekeliruan yang seringkali dikerjakan beberapa orang. Memang bawa mata uang yang berharga tinggi seperti dolar AS memiliki keuntungan tertentu waktu traveling ke luar negeri sebab umumnya diterima jadi alat transaksi di banyak tempat. Tetapi, semestinya kamu membayar dengan mata uang lokal ya.

Soalnya, kamu dapat rugi lho jika nyatanya kurs mata uang yang kamu bayarkan tidak sesuai harga barang sebetulnya, hingga membayar dengan mata uang lokal negara itu lebih baik. Lagian, mata uang lain yang berharga tinggi seperti dolar AS lebih baik jadikan investasi kan?

4. Jangan tergesa-gesa waktu beli

Nah, umumnya saat temukan barang yang eye catching sering membuat beberapa orang ingin langsung beli barang itu walau harga yang ditawarkan dapat disebut standard saja serta ada yang mahal.

Walau sebenarnya, jika kamu bersabar serta berkeliling-keliling di kios lain mungkin kamu akan temukan barang yang sama juga dengan harga yang tambah murah lho. Jadi, pokoknya jangan tergesa-gesa ya waktu beli suatu hal.

5. Berlaku ramah pada penjual

Mungkin terdengar aneh, bukanlah penjual yang harusnya berlaku ramah pada konsumen? Ya, benar sekali tetapi tidak ada kelirunya kan jadi konsumen berlaku ramah pada penjual. Sebab dapat saja kamu mendapatkan potongan harga serta bonus-bonus yang menarik jika kamu berlaku ramah serta berteman pada penjual.

Nah, bahasa seringkali jadi masalah dalam berhubungan. Tetapi itu bukan jadi fakta untuk berlaku ramah kan? Contoh simpel berlaku ramah yang dapat kamu kerjakan dengan tersenyum. Jadi, yakinkan bahasa tubuhmu tunjukkan jika kamu memang traveler yang ramah ya!