Melakukan kegiatan perbankan tentu sudah tidak asing lagi di tengah kita. Hal itu bisa kita lihat dari banyaknya orang yang melakukan kegiatan transaksi perbankan. Adapun kegiatan perbankan itu seperti halnya menabung, transfer, ddeposito, dan aneka macam jenis transaksi yang lain.

Biasanya di sini pada masing-masing proses transaksi di bank terdapat syarat dan cara yang berbeda beda. Terlebih juga pada masing masing bank itu sendiri mempunyai tahapan yang berbeda beda. Dan tentu saja di sini dari itu semua mempunyai kelebihan dan juga kekurangan tersendiri.

Adapun di sini salah satu jenis bank yang menawarkan layanan transfer adalah digibank by DBS. Di sini aplikasi digibank by DBS menawarkan fasilitas layanan gratis transfer yang mudah dan tentu membantu anda dalam melakukan transfer.

Kelebihan melakukan transfer uang melalui digibank by DBS

Setiap jenis produk itu sendiri pasti mempunyai kelebihan dan juga kekurangan tertentu. Maka dari itu di bawah ini kami akan memberikan informasi pada anda tentang kelebihan melakukan transfer antar bank dengan memakai digibank by DBS.

  • Gratis transfer

Lewat aplikasi digibank by DBS kamu bisa bebas gratis transfer antar bank mana aja tanpa perlu mikirin biaya admin, hanya dengan memiliki rata-rata saldo per bulan minimum Rp 1juta.

  • Tarik tunai dan cek saldo gratis

Gak usah ribet cari-cari ATM khusus biar transaksi kartu debit kamu hemat. Di digibank, kamu bisa bebas tarik tunai dan cek saldo dari ATM jaringan ALTO/ATM Bersama/PRIMA hanya dengan memiliki rata-rata saldo per bulan minimum Rp 1juta.

Cara transfer uang memakai digibank by dbs

Setiap perusahan perbankan di sini tentu saja mempunyai cara sendiri yang berbeda untuk melakukan proses transaksi uang. Begitu pula di sini dengan digibank by DBS itu sendiri juga mempunyai cara transfer yang berbeda dengan bank yang lain. Adapun cara itu adalah

Transfer ke dalam negeri

Untuk kamu yang telah memutuskan melakukan transfer hanya di dalam Negeri menggunakan digibank transfer uang, kamu hanya perlu melakukan langkah berikut:

  1. Pengisian saldo pertama dapat dilakukan dengan transfer antar Bank, baik dari counter, ATM, maupun internet / mobile banking
  2. Pilih bank tujuan PT BANK DBS INDONESIA
  3. Bila diperlukan masukkan Bank Code: 046
  4. Masukkan nomor rekening digibank kamu, yang dapat dilihat dengan meng-klik ‘Lihat Rekening’ pada halaman utama Aplikasi digibank by DBS.
  5. Ikuti instruksi selanjutnya yang telah ditentukan oleh Bank pengirim.
  6. Kamu bisa cek saldo digibank di halaman muka aplikasi.

Cara Transfer Valas

Untuk kamu yang telah memutuskan melakukan transfer ke luar Negeri menggunakan digibank transfer valas, kamu hanya perlu melakukan langkah berikut:

  • Buka aplikasi digibank by DBS
  • Login menggunakan akun digibank kamu
  • Pilih menu “transfer” pada beranda lalu klik “Transfer valas’
  • Klik “tambah penerima” setelah itu ikuti langkah berikutnya
  • Pilih Negara yang di tuju, misalkan Singapore
  • Pilih mata uang
  • Pilih bank yang akan di tuju lalu masukan detail penerima
  • Masukan jumlah yang akan dikirim.
  • Lalu klik “lanjut” dan selesaikan transaksi kamu.

Dengan memanfaatkan aplikasi digibank by DBS itu sendiri kamu bisa melakukan proses gratis transfer uang kapanpun dan juga di manapun dalam waktu yang cepat kapanpun kamu mau.