Mengulik 3 Tips Desain Cafe Kekinian Untuk Memulai Bisnis Kuliner

  • Whatsapp
Mengulik-3-Tips-Desain-Cafe-Kekinian-Untuk-Memulai-Bisnis-Kuliner
Foto dari Canva Pro

Cafe banyak digunakan oleh berbagai kalangan di masyarakat sebagai tempat menikmati kopi dan bercengkrama. Bahkan banyak yang menggunakan cafe sebagai tempat mengerjakan tugas dan rapat pekerjaan. Bisnis kuliner dengan membuka cafe kekinian semakin banyak dan berkembang pesat. Bagi anda yang tertarik, berikut simak tips mendesainnya.

Tips Untuk Desain Cafe Kekinian

1. Pemilihan Material

Pemilihan material menjadi salah satu hal terpenting sebelum membangun dan mendesain sebuah cafe. Karena pemilihan bahan ini akan memberikan kesan cafe yang nyaman dan memiliki ciri khas tersendiri. Materi yang bisa membuat cafe anda menjadi unik dan kekinian dapat menggunakan bahan seperti kayu pilihan. Apabila anda memilih industrial maka bisa menggunakan besi.

Penggunaan material ini akan menyesuaikan dengan konsep dari cafe yang ingin anda buat. Apabila anda ingin memberikan model cafe yang alami dan natural, maka perbanyak menggunakan material kayu dan juga furnitur berupa tanaman. Apabila anda ingin memberi kesan elegan dan mewah, maka pilihan menggunakan marmer cocok untuk cafe milik anda.

2. Ornamen Dekorasi

Cafe dengan ciri khas tertentu dapat menarik perhatian banyak kalangan. Terlebih pada jaman dimana media sosial sedang banyak digunakan, membuat tempat yang terlihat unik dan menarik sebagai objek foto banyak dicari. Dengan konsep desain cafe kekinianmu akan membuat pecinta tempat unik dan menarik akan berdatangan ke cafe milikmu. Ini juga bisa digunakan sebagai promosi.

Pemilihan ornamen harus memperhatikan tema dari cafe yang anda bentuk. Sehingga pemilihan pun tepat dan enak dipandang. Contohnya apabila anda memilih tema seni untuk cafe anda, maka anda bisa memperbanyak ornamen seperti lukisan atau bahkan pahatan patung untuk mengisi interior cafe. Adanya ornament ini akan lebih membangun suasana cafe.

3. Furnitur Unik

Selain penempatan ornamen sebagai hiasan, furnitur di dalam cafe juga perlu diperhatikan. Saat ini semakin banyak berkembang ide baru dimana desain furnitur semakin beragam dan memiliki nilai estetika yang tinggi. Bisnis kuliner dengan cafe ini harus memperhatikan interior ruangan. Contoh dari furnitur unik antara lain kursi dari tong bekas, meja kayu bekas industri dan sebagainya.

Demikian beberapa tips yang dapat anda gunakan sebagai referensi untuk membuat cafe milik anda semakin kekinian. Banyak orang akan mencari tempat yang unik dan menarik serta nyaman untuk berlama – lama bercengkrama di dalam cafe. Oleh karena itu, desain interior dari cafe akan memberi pengaruh besar terhadap ketertarikan orang untuk mengunjungi cafe anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *