Hampir 95% kandungan timun ialah air. Tidak hanya air, timun memiliki kandungan protein, karbohidrat, serat, magnesium, kalium, mangan, vitamin C, vitamin K, vitamin A, serta anti-oksidan.

Lihat kandungannya itu, tidaklah heran bila ada sangat banyak faedah timun buat kesehatan, misalnya:

1. Turunkan berat tubuh

Kandungan air yang tinggi serta kalori yang rendah jadikan timun cemilan yang sehat. Studi tunjukkan jika mengonsumsi sayuran yang banyak terkandung air serta rendah kalori seperti timun bisa menolong turunkan berat tubuh.

2. Lancarkan pencernaan

Kandungan air serta serat dalam timun bisa menolong memperhatikan kesehatan aliran pencernaan serta lancarkan buang air besar, hingga menahan konstipasi.

3. Memperhatikan kesehatan tulang

Vitamin K dalam timun baik untuk kesehatan tulang. Satu cangkir timur utuh (tanpa ada dikupas kulitnya) bisa memenuhi 20 % keperluan vitamin K harian. Beberapa studi mengkaitkan faedah vitamin K dengan rendahnya efek patah tulang serta osteoporosis.

4. Perlambat kehancuran sel

Anti-oksidan dalam timun menahan serta perlambat kehancuran sel karena dampak radikal bebas. Ini berarti mengonsumsi timun mungkin bisa turunkan efek penyakit berkaitan radikal bebas, seperti kanker, diabetes, penyakit jantung, penyakit Alzheimer, serta penurunan peranan mata.

5. Sehatkan kulit

Kandungan infused water yang memakai timun sarat dengan asam pantotenat (vitamin B5), vitamin C serta zat antiradang. Kandungan nutrisi pada timun ini disangka baik untuk menolong menyembuhkan jerawat.

6. Mencegah kerutan

Kandungan airnya yang tinggi membuat timun bisa melembapkan ruang kulit di seputar mata. Diluar itu, timun diakui dapat kurangi kerutan serta kembalikan fleksibilitas kulit.

Untuk memperoleh sensasi fresh, taruh timun di almari pendingin sebelum dipakai. Anda pun semestinya mengiris sisi kulitnya sebab dikuatirkan ada tersisa pestisida yang bisa mengiritasi ruang mata. Kompres ruang mata dengan timun sepanjang 15 menit serta kerjakan sekalian berbaring enjoy.