Trip Bersama Keluarga, Berikut Destinasi Pilihan Untuk-mu!

  • Whatsapp
Trip-Bersama-Keluarga-Berikut-Destinasi-Pilihan-Untuk-mu
Foto dari Canva Pro

Akhir tahun sudah di depan mata dan sudah saatnya bagi kamu untuk menyiapkan tujuan wisata selanjutnya bersama keluargamu! Banyak sekali destinasi lokal yang dapat kamu sekeluarga sambangi. Meskipun di masa pandemi seperti ini, trip jarak jauh bersama keluarga merupakan trip yang dinantikan. Selain untuk merasakan suasana yang baru, trip jarak jauh tentunya dapat mendekatkan hubungan keluarga. Apakah kamu sudah menyiapkan destinasi wisatamu tahun ini? Berikut ini pilihan destinasi wisata yang pas untukmu liburan bersama keluarga!

1. Pantai Batu Lamampu

Trip-Bersama-Keluarga-Berikut-Destinasi-Pilihan-Untuk-mu
Foto dari wikipedia

Destinasi yang pertama berada pada pulau Kalimantan, yakni Pantai Batu Lamampu yang merupakan sebuah pantai pasir coklat cenderung kehitaman dan  terletak di Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Pulau ini cocok bagi kamu yang menyukai daerah laut dan ingin menikmati hamparan pantai yang luas. Pantai yang dikelilingi oleh bebatuan karang besar ini membentang sepanjang 2,27 km dan bebas kamu nikmati tanpa harus takut terinjak karang. Untuk mencapai pantai ini kamu dapat menggunakan jalur darat menggunakan mobil dan motor ataupun jalur laut menggunakan speedboat. Dengan waktu sekitar 1 jam 30 menit dari pusat kota Sebatik, kamu sudah bisa sampai ke pantai ini.

2. Danau Toba

Trip-Bersama-Keluarga-Berikut-Destinasi-Pilihan-Untuk-mu
Foto dari Canva Pro

Danau Toba yang merupakan danau raksasa yang terbentuk akibat aktivitas vulkanik di masa lampau dan terletak di Sumatera Utara. Danau ini menjadi danau terbesar yang ada di indonesia ini. Danau ini terbukti menarik minat wisatawan mancanegara dan lokal dengan panorama dan aktivitas alam yang bisa dilakukan di danau ini. Selain itu, jangan lupa untuk mampir ke Pulau Samosir yang berada di tengah-tengah Danau Toba. Di pulau tersebut terdapat dua desa wisata, yakni Tomok dan Tuktuk, yang masih kental dengan budaya dan adat suku Batak. Sebuah destinasi wisata yang sangat menarik bukan? Danau Toba dapat dicapai selama 3-4 jam menggunakan kendaraan darat dari kota Medan. Sedangkan apabila kamu ingin menyebrang ke Pulau Samosir, kamu perlu menaiki kapal selama 40 menit. Meskipun harus menempuh perjalanan yang panjang namun destinasi wisata ini layak untuk didatangi?

Nah, itu dia destinasi yang bisa kamu pilih untuk trip bersama keluarga. Sudahkah kamu siap? Trip bersama keluarga dengan perjalanan yang panjang sepert ini tentunya memiliki banyak resiko yang worth to try. Jangan lupa untuk siapkan anggaran ekstra untuk melindungi diri kamu dari hal-hal yang tidak terduga di perjalanan. Salah satu yang dapat kamu siapkan adalah asuransi. Banyak sekali jenis asuransi yang dapat kamu pilih, mulai dari asuransi kesahatan, asuransi jiwa, kendaraan, dsbnya. Bagi kamu yang menggunakan jasa layanan travel carilah penyedia jasa yang juga sudah memberikan kamu jaminan asuransi. Apabila kamu menggunakan kendaraan pribadi ataupun menyewa kendaraan seperti mobil, jangan lupa juga untuk menyiapkan asuransi kendaraan tersebut. Selain itu asuransi jiwa dan kesehatan juga sudah seharusnya kamu miliki sebelum bepergian. Terkhusus bagi kamu yang merupakan kepala keluarga, sudah barang penting untuk memiliki kedua jenis asuransi tersebut. Asuransi kesehatan adalah  jenis produk asuransi yang menjamin biaya kesehatan atau perawatan anggota asuransi ketika mengalami sakit atau kecelakaan, sedangkan asuransi jiwa adalah produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap kerugian finansial atas hilangnya pendapatan seseorang (utamanya anggota keluarga) akibat kematian anggota keluarga.  Oleh karena itu, penting bagi kamu juga menyiapkan proteksi selama perjalanan nanti agar tidak timbul kerugian setelah kamu berwisata. Jangan sampai trip yang sudah kamu rencanakan berakhir mengecewakan hanya karena kamu tidak menyiapkan anggaran lebih untuk proteksi selama perjalanan! Sekian pilihan destinasi dan tambahan tips bagi kamu yang ingin melakukan trip jarak jauh bersama keluarga, semoga dapat bermanfaat!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *